Polsek Pamulihan Polres Garut Giat Sosialisasi PTM dan BIAN

  • Whatsapp

Garut, tribuntipikor.com

Polres Garut – Polsek Pamulihan Polres Garut giat Sosialisasi Penyakit Tidak menular PTM dan BIAN ( Bulan Imunisasi Anak Nasional ) tahun 2022 bertempat di Posyandu Kampung Cilimus, Dess Garumukti, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Jum’at (5/8/2022).

Hadir pada kesempatan itu Kepala Desa Garumukti, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Garumukti, Bidan Desa Garumukti, Team Nakes PKM Pamulihan, Ketua RT, ketua RW, Kadus dan Kader Se-Desa Garumukti.

Kepala Polsek Pamulihan Iptu Masrokan mengatakan, Sosialisasi tentang Pentingnya Giat Bian ( Bulan Imunisasi Anak Nasional ) tersebut demi tumbuhan-kembang Anak yang Normal, agar anak-anak dapat terhindar dari Stanting ( Gagal Pertumbuhan/Gizi Buruk ).

” Sosialisasi Tatacara Pelaksanaan Bian ( Bulan Imunisasi Anak Nasional ) dari mulai Pendaftaran hingga Pelaksanaan Imunisasi.”ungkapnya.

Dikatakan Kapolsek, Sosialisasi pengendalian Penyakit Tidak Menular pada saat ini mampu menggeser keberadaan Penyakit Menular pada ranking penyebab kematian di Indonesia, penyakit seperti Stroke, Jantung Koroner bahkan biasa dialami oleh kelompok usia produktif.

” sehingga biaya kuratif dan rehabilatif yang ditanggung oleh keluarga sangat besar belum lagi ditambah dengan ketidak mampuan keluarga memenuhi kebutuhan apabila kepala keluarga yang mengalami sakit.”ujarnya.

Sosialisasi Pengendalian PTM di Posyandu terdekat, Sementara itu tujuh dari sepuluh orang, masyarakat tidak tahu bila dirinya mengidap Penyakit tidak Menular, sedangkan dua dari tiga penderita PTM tidak berobat secara teratur bahkan tidak pernah berobat, sehingga sosialisasi pengendalian PTM ini perlu dilaksanakan.

“Selanjutnya disampaikan pula bahwa di Posyandu sebagai wadah bertemu dan bersosialisasi dipandang perlu memahami dan mengetahui pengendaliam PTM ini.”, pungkasnya.

(Wawan S)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *