Sinergis TNI-Polri Bersama Masyarakat Kerja Bakti Bangun Sektarit NU Di Kecamatan Karangpawitan Garut

Garut, tribuntipikor.com

Bentuk sinergitas TNI, Polri dan warga dilakukan saat gotong royong membangun Kantor sekertariat NU Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut Propinsi Jawa Barat,Kamis (27/07/2022).

Kerja bakti tersebut melibatkan Perangkat Desa Sindanggalih, Koramil 1102/Karangpawitan, Anggota Polsek Karangpawitan, Tokoh Agama dan Toko Masyarakat, serta warga masyarakat sekitar Kantor sekertariat NU Karangpawitan.

Aiptu Dani Christian,mengatakan bangunan sekertariat NU Karangpawitan di harapkan cepet selesai dengan adanya kerja Bhakti sinergis TNI POLRI ini.

Alhamdulillah, Polsek Karangpawitan serta Koramil Karangpawitan hadir bersama Perangkat Desa, sehingga menyemangati warga masyarakat yang kerja bakti, kata Dani.

Lanjut, Dani”di harapkan dengan selesai nya kantor sekertariat NU Karangpawitan berharap kedepanya akan terorganisirnya warga NU dalam meningkatkan Program syiar Agama serta meningkatkan Iman dan Taqwa yang lebih lanjut lagi akan terjalin Ukuah teloransi beragama dengan baik baik untuk warga NU sendiri maupun dengan warga Persis ataupun warga Muhammadiyah serta warga umat di lauar muslim.

Di kesmpatan yang sama, Kapten Cah (K) Muji Rahayu mengatakan, keberadaan Babinsa disamping dalam rangka membantu masyarakat dalam percepatan pengerjaan, juga memotivasi kegotong royongan masyarakat sebagai budaya luhur Bangsa Indonesia sebagai bagian dari misi pembinaan teritorial.

Lanjut,Muji menyatakan apresiasinya, keberadaan kita personel Korami kewilayahan harus selalu dekat bersama masyarakat.

Selain itu bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, dalam memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat,pungkasnya.

(Wawan S)

Pos terkait