SMA NEGRI 19 Garut Gelar Pelepasan dan Perpisahan Siswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2021/2022

Garut, tribuntipikor.com

Selasa (05/07/2022) bertempat di Halaman Sekolah SMA NEGRI 19 Garut digelar serangkaian acara yang dikemas dalam kegiatan Pelepasan dan Perpisahan oleh segenap keluarga besar SMA NEGRI 19 Garut bagi peserta didik Kelas XII Tahun Pelajaran 2021/2022.

Adanya penampilan pentas seni dan acara sungkeman persembahan dari para siswa menambah kemeriahan suasana acara. Selain itu, sebanyak 22 siswa berprestasi yang diterima di perguruan tinggi pun dilepas dan dikembalikan ke orang tua nya.

Dalam acara Pelepasan dan Perpisahan siswa-siswi Kelas XII ini, SMA NEGRI 19 GARUT melepas empat ratus delapan siswa orang siswa-siswinya. Terdiri dari 2 kelas jurusan IPA, 3 kelas jurusan IPS.

Menurut keteranganya kepada awak media Tribun tipikor Wakasek kesiswaan Asep Hamdani Spd.Mpd selaku pengawas pembina yang hadir pada acara tersebut menyampaikan pesan kepada seluruh siswa Kelas XII agar meneruskan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan kompetensi dan cita citanya.

“Menuntut ilmu jangan sampai berhenti sampai disini, karena persaingan di masa mendatang tidak hanya mengandalkan skill tetapi juga ijazah formal dari suatu lembaga pendidikan,” harap Asep Hamdani Wakasek kesiswaan di Sekolah SMAN 19 Garut tersebut..

Acara pelepasan dan perpisahan merupakan agenda tahunan. Meski kondisi masih dalam pengawasan di tengah tengah masih adanya pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang untuk menggelar kegiatan ini. Tentunya dengan tetap menerapkan Prokes secara ketat. Hal ini seperti disampaikan oleh Kepala Sekolah SMA NEGRI 19
Gunawan,S. Pd., .Mpd,M. M. Pd

”Walaupun kondisi saat ini masih dalam pengawasan setelah adanya Pandemi, kita tetap menyelenggarakan acara perpisahan untuk Kelas XII secara sederhana. Namun tidak mengurangi kemeriahan dan tentunya menerapkan Prokes secara ketat,” dan acara ini dihadiri oleh kepala cabang dinas ( KCD) XI kabupaten Garut.turut hadir juga dari Polsek. kecamatan Bayongbong dan satgas Covid 19.

Tidak hanya itu, Ia juga menegaskan, setelah penyematan ‘samir wisuda’ sebagai tanda Alumni SMA NEGEI 19 besar harapan terhadap empat ratus delapan siswa yang dilepas, tetap menambah pengetahuan dan membuktikan eksistensinya di tengah-tengah masyarakat imbuhnya.( Dedy korwil Jabar )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *