SERTIJAB DESA SUKARASA.KECAMATAN PANGATIKAN.KABUPATEN GARUT.

Garut, tribuntipikor.com
Serah terima jabatan ditandai dengan penandatanganan Berita Acara dan dilanjutkan dengan penyerahan Aset Desa dan Memory dokumen serah terima secara simbolis yang dihadiri langsung unsur Forkopimcam Pangatikan, para Perangkat Desa, BPD, LPM, MUI, PKK, RT, RW, Karangtaruna dan tamu undangan lainnya.
Sementara itu, Kades sukarasa yang baru haris, menyampaikan terima kasih kepada warga masyarakat Desa sukarasa yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin Desa sukarasa 6 tahun ke depan.

”Mudah-mudahan ke depan Desa sukarasa bisa bermartabat dan lebih maju seperti apa yang menjadi harapan warga masyarakat disini,” ucap haris.

Diungkapkan hari, setelah dilaksanakannya Sertijab ini, hal yang pertama akan dilakukan adalah menuangkan visi dan misi yang disampaikan saat Pilkades lalu.

”Kita akan menuangkan visi misi saya ke dalam RPJMDes maupun RKPDes untuk disahkan melalui Perdes setelah berkomunikasi terlebih dahulu dengan BPD, hal ini diperlukan untuk melaksanakan kegiatan pembangunan yang sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku, untuk tahun ini saya akan melanjutkan dan meneruskan apa yang menjadi program kades lama selanjutnya dalam waktu dekat saya akan mencoba melakukan pembenahan rolling atau rotasi beberapa bagian saja perangkat demi menunjang pelayanan prima kepada masyarakat lebih optimal, apalagi sekarang masih suasana pendemi covid-19,” paparnya.

Ditempat yang sama, Camat Pangatikan, Asep Harsono HS. S.STP. MSi, usai menghadiri acara sertijab mengungkapkan, pihaknya menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada Pemerintah Desa (Pemdes) sukarasa yang memiliki kepala desa baru yaitu haris yang juga didampingi istrinya. dapat menyelenggarakan kegiatan Serah Terima Jabatan(Sertijab) hari ini.

Camat Asep berharap, dengan adanya kepala desa baru memiliki harapan yang sangat besar, ada paradigma baru di Kecamatan Pangatikan umumnya khususnya di desa-desa tersebut dapat terekpos dan terakselerasi secara cepat sehingga Kecamatan Pangatikan yang ada 8 desa akan bisa mengakselerasi berbagai program-program pembangunan kemajuan desa.

“Insyaalloh kita menjadikan Pangatikan yang berubah dari segala aspek paradigma pembangunan, political dan sebagainya, kita lakukan secara normatif, tidak ada atau condong kepada politis, kita sesuaikan aturan yang berlaku dengan koridor Undang-Undang yang berlaku,” tegasnya

Tentu dengan mendambakan/keinginan aspirasi dari masyarakat, imbuh Asep Harsono, jangan sampai dilapangan masyarakat tidak berubah. Kedepan lebih maju, lebih baik lagi, yang kurang dibenahi dan yang bagus ditingkatkan.

“Semuanya bergerak maju, tidak ada yang stagnan sehingga Visi Misi Kabupaten Garut di dukung Kecamatan Pangatikan akhirnya bisa tercapai dengan baik,” pungkasnya. (dedy apih)

Pos terkait