Diduga Peredaran Narkoba Batang Nibung Hamparan Perak Jaringan Internasional

DELI SERDANG, tribuntipikor. com

Para ibu rumah tangga bisa bersama memerangi peredaran narkotika di Kampung Batang Nibung, Dusun V, Desa Sei Baharu, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang yang sangat luar biasa, Jumat (9/7/2021).

Itulah yang diungkap Ustad Drs M Adami Sulaiman SH MAg anggota DPRD Deli Serdang saat reses di Dusun V, Desa Sei Baharu, Kecamatan Hamparan Perak.

Dalam hal ini Drs M Adami Sulaiman SH MAg berharap terkhusus buat para ibu rumah tangga agar berani menjadi garda terdepan untuk mengusir dan membeslah para bandar narkotika.

“Kita mengetahui sangat besar peran serta omak-omak untuk membantu pihak Kepolisian mengusir bandar sabu dari tempat mereka tinggal. Seperti sebelumnya yang dilakukan pada lokasi maksiat yang lain,” harap Drs M Adami Sulaiman SH MAg, Kamis (8/7) sore.

Karena dianggap sebagai penghalang bisnisnya, saat ini para bandar narkotika tidak memandang siapa pun mereka baik itu pemuka agama serta tokoh masyarakat.

“Para pemuka agama juga diharapkan peran sertanya untuk membantu warga. Karena bukan mengaji di masjid saja mendapat pahala. Memerangi para bede narkoba pun merupakan pekerjaan mulia,” jelas Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Hamparan Perak dan Kecamatan Labuhan Deli tersebut.

Lebih lanjut, kata Ustad Drs M Adami Sulaiman SH MAg, dari dulunya Hamparan Perak banyak melahirkan pemuka agama serta para ulama. Namun saat ini sangat menyedihkan. Label orang baik itu tergerus dan dikuatirkan Hamparan Perak menjadi Kota Las Vegas di Sumatera Utara.

“Kita kuatirkan kalau saja semua warga hanya berdiam diri melihat kemaksiatan ada dimana-mana. Maka bersiap-siaplah Kampung Hamparan Perak bakalan menjadi kota Cowboy,” kata Ustad Drs M Adami Sulaiman SH MAg yang juga Ketua Anak Melayu Bersatu (Ambe).

Hal senada diucapkan oleh pemuka agama Ustad Abdul Latif dan Ketua BPD Desa Sei Baharu Muhajir, peredaran narkotika di kawasan Kampung Batang Nibung sudah sangat mengganggu kehidupan sehari-hari.

“Kami semua disini berharap warga terutama ibu-ibu berani dan jangan takut terhadap bede narkoba. Kalau ada orang yang menghisap sabu di belakang rumah segera diusir,” pinta Muhajir yang diamini Ustad Abdul Latif.

Penelusuran wartawan, dikarenakan teritorial Kampung Batang Nibung Desa Sei Baharu berdekatan dengan Sungai Belawan sehingga kawasan ini merupakan jalur emas terhadap para bandar narkotika yang melakukan transaksi sabu jalur laut.(git/to / Vio Sari )

Pos terkait