Hut Bhayangkara ke-75, Polres Klaten Bersama Pemkab Laksanakan 4800 Vaksinasi

Vaksinasi Masal Program Pemerintah, Polres Klaten Libatkan 136 Nakes

26 Kecamatan di Klaten Dapat Serbuan Vaksinasi

Klaten, tribuntipikor.com

Polres Klaten bersama Kodim dan Pemkab Klaten menggelar kegiatan vaksinasi covid-19 massal bertajuk “Serbuan Vaksinasi” di Kab. Klaten, Sabtu (26/6/21).

Kegiatan vaksinasi menyasar masyarakat di 26 kecamatan di Kab. Klaten dengan alokasi vaksin sebanyak 4800. Sedangkan untuk pelaksanaan vaksinasi dipusatkan di 4 lokasi yakni GOR Gelarsena Klaten Utara, Gedung IPHI Delanggu, Gedung Candra Kirana Jatinom dan Pendopo Balai Desa Kemudo. Demi menyukseskan gerakan vaksin massal ini Polres Klaten melibatkan 136 tenaga kesehatan yang terdiri dari 20 tim vaksinator.

“Hari ini kami laksanakan Serbuan Vaksin TNI-Polri terhadap masyarakat yang ada di kabupaten Klaten. Kami laksanakan vaksin terhadap 4800 warga yang terdiri dari 26 kecamatan.” Ungkap Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu saat meninjau lokasi vaksinasi di Gd. IPHI Delanggu

Kapolres kemudian menjelaskan bahwa gerakan “Serbuan Vaksinasi” ini dimaksudkan untuk percepatan herd immunity terhadap virus covid-19, sehingga pandemi bisa cepat teratasi. Selain itu vaksinasi ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 yang akan jatuh pada 1 Juli mendatang.

“Kemudian kegiatan ini dilakukan dalam rangka Hari Bhayangkara, yang juga dilakukan serentak di 34 Provinsi atau Polda.”

Menurut Kapolres, masyarakat sangat antusias dengan adanya vaksinasi massal ini. Terbukti belum genap pukul 12.00 Wib sudah 90% warga yang hadir dan mendapatkan vaksin.

“Pelaksanaan vaksin berjalan baik, banyak yang hadir. Masyarakat melaksanakan protokol kesehatan dan mengantri dengan tertib.” Pungkasnya

Sementara itu, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani yang turut memantau jalannya vaksinasi berharap dengan adanya vaksinasi massal ini pandemi covid-19 di Kab. Klaten segera berakhir. Ia kemudian mengingatkan kepada masyarakat penerima vaksin untuk tetap menjalankan protokol kesehatan terkait covid-19. Masyarakat diminta tidak lengah atau justru malah abai terhadap protokol kesehatan karena merasa sudah kebal terhadap virus covid-19.

“Himbauan saya kepada masyarakat yang sudah divaksin prokesnya ya tetap dijaga ketat. Jangan karena sudah divaksin mengabaikan.”

Tak lupa Hj Sri Mulyani memberikan apresiasi atas kerja keras Polres dan Kodim Klaten dalam menangani covid-19.

“Saya selalu Bupati Klaten berterimakasih kepada jajaran bapak Kapolres, pak Dandim yang sangat luar biasa membantu kami dalam pencegahan virus corona di Kab. Klaten. Doakan kami terus sehat, kuat hingga tugas penanganan covid-19 ini benar-benar selesai.”

Vio Sari / Humas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *