Menjelang Lebaran idul Fitri 1422 H Polres Kepulauan Selayar Gelar Latpraos ketupat 2021

Selayar, tribuntipikor.com

Dalam rangka menghadapi Operasi Ketupat 2021 untuk persiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Polres Kepulauan Selayar melaksanakan Latihan Pra Operasi (Latpraops), Selasa 4/5/2021.

Latpraops yang berlangsung di Aula Serbaguna Polres Kepulaua Selayar dipimpin oleh Kapolres Bolmong AKBP Temmangnganro Machmud, S.Ik, MH dan dihadiri oleh Wakapolres Kompol Abdul Rahman, para PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Kepulauan Selayar.

Dalam arahannya Kapolres Kepulaua Selayar mengatakan bahwa Latpraops ini dimaksudkan sebagai pemantapan persiapan untuk pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 yang akan dimulai tgl 6 s/d 17 Mei 2021.

“Saya harapkan personel yang nantinya akan bertugas dalam kegiatan Operasi benar benar sudah siap, laksanakan tugas secara humanis apalagi dalam suasana bulan Ramadhan dimana kita dan masih sedang menjalankan ibadah Puasa,” Ujar Kapolres.

Kepada para Kapolsek jajaran saya perintahkan untuk menggiatkan operasi judi, Miras, Narkotika, Zina dan balapan liar di wilayah masing masing sebagai upaya cipta kondisi.

Sementara Kabag Ops Kompol Bustan, SH mengatakan Operasi Ketupat 2021 akan melibatkan 91 personel Polres Kepulauan Selayar dan Instansi terkait, sedangkan sasaran operasi dititik beratkan pada pengamanan terhadap kegiatan masyarakat, pelabuhan, terminal dan bandara menjelang Idul Fitri,

Karena saat ini pandemi Covid 19 masih melanda Negeri petugas menghimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik lebaran, patuhi protokol kesehatan 5 M dan 3 T sebagai upaya memutuskan mata rantai Covid 19.

ketersediaan kebutuhan bahan pokok, stabilitas harga sembako dan juga penegakan aturan/kebijakan Pemerintah tentang larangan mudik dan aturan Protokol Kesehatan Covid -19, pelabuhan dan pintu masuk utama dan yang langsung ke pulau pulau agar menjadi perhatian khusus dalam Oprasi Ketupat kali ini. Tutup Kabag Ops.( Ucok haidir )

Pos terkait