Warga Tiuh Balak Pasar perbaiki jalan rusak secara Swadaya

Way Kanan, tribuntipikor.com

Beberapa warga di kelurahan Tiuh Balak Pasar Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung spontanitas memperbaiki jalan alternatif yang rusak parah di sekitar tempat tinggal mereka.senin(03/05/2021)

Aksi perbaikan jalan dilakukan pada jalur agak menanjak jalan mahbur Samping Bank Utomo yg kondisinya sangat memperihatinkan Aksi ini juga menyikapi sering terjadi kecelakaan dan orang yg terjatuh bagi sejumlah pengendara yang melewati jalan tersebut.

Beberapa warga antusias memperbaiki jalan yang rusak sejak sabtu (1/05) hingga hari ini, Senin (03/05). Perbaikan jalan dengan menggunakan alat seadanya Mereka bahu menbahu menggali dan menimbun lubang2 dengan batu dan tanah pasir.

Sugeng hartono SPd,i. MM selaku Lurah Tiuh Balak Pasar sangat berterimaksih dengan warganya yg telah mempunyai inisiatif memperbaiki jalan yg rusak dan mendukung penuh kegiatan swadaya tersebut dan ini murni swadaya masyarakat”katanya

Sedangkan ditempat terpisah
Evan hadi selaku Ketua Karang Taruna di kelurahan itu mengatakan ke awak media .
“perbaikan jalan ini murni spontanitas warga yang peduli terhadap kondisi jalan yang rusak parah. “Hampir setiap hari ada yang tergelincir karna kondisi dan jalan yg rusak.

Satu hal yang saya dapatkan hari ini,
meskipun dalam suasana berpuasa masyarakat tidak mengeluh tetapi dengan sukacita ambil bagian dalam kegiatan gotong royong,dan semoga menjadi amal buat kita” kata evan

Pirman , salah satu warga yang juga ikut dalam aksi itu mengatakan spontanitas warga bukan hanya tenaga namun juga uang untuk membeIi semen, makan dan minum. Para ibu, selain membantu pekerjaan juga membantu mempersiapkan makan untuk warga yang terlibat dalam perbaikan jalan.

Saya berharap ada pihak2 pemerintah ataupun swasta yg tergerak hatinya untuk sedikit membantu memperbaiki jalan ini tutup pirman. (Ys)

Pos terkait